Hubungan kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat bayi lahir

Hubungan status pekerjaan ibu dengan berat lahir bayi di RSUP. Bayi dengan berat lahir rendah tergolong bayi dengan resiko tinggi karena angka kesakitan dan kematiannya tinggi, begitu pula keadaan berat badan bayi yang lahir besar juga menimbulkan resiko terjadi komplikasi saat melahirkan.

Hal ini dapat menggambarkan seberapa banyak cadangan energi yang dimiliki oleh ibu hamil tersebut sehingga dapat mengetahui kekurangan energi dan kalori KEK pada Ibu hamil tersebut. Berat bayi yang dilahirkan tergantung pada pertambahan berat ibu sewaktu mengandung, ibu yang kenaikan berat badannya selama hamil kurang akan melahirkan bayi dengan berat badan yang kurang pula.

Jurnalpenelitiandiaksestanggal 13 februari Untuk mengetahui gambaran berat badan bayi baru lahir di Puskesmas Minasa Upa Makassar c.

Praktis a Bagi ibu hamil di harapkan bisa memberikan informasi kepada ibu hamil untuk lebih meningkatkan gizi agar tidak mengalami gizi kurang saat hamil, sehingga tidak akan membahayakan dirinya dan kandungannya.

All rights reserved. Putra Sitiatava rizema, Lingkar Lengan Atas Memberikan gambaran tentang keadaan jaringan otot dan lapisan bawah kulit. Bayi yang lahir dengan berat badan rendah perlu penanganan yang serius, karena pada kondisi tersebut bayi mudah sekali mengalami hipotermi yang biasanya akan menjadi penyebab kematian.

Notobroto, Hari Basuki. Dian Rakyat. Tinjauan Umum tentang Kehamilan 1.

Teoritis Memberikan informasi guna menambah wawasan keilmuan dan menambah pengalaman dalam memberikan informasi guna pengembangan ilmu pengetahuan khususnya keperawatan agar dijadikan bahan masukan penelitian yang akan datang.

Rineka Cipta. Pengaruh tekanan darah ibu hamil terhadap berat badan bayi baru lahir di wilayah Kotamadya Semarang. Selain di lihat dari status Gizi Ibu hamil, peneliti juga berpendapat hal ini disebabkan oleh faktor-faktor yang mempengaruhi saat kehamilan.

Menurut Solihin dkkstatus gizi ibu pada waktu pembuahan dan selama hamil dapat mempengaruhi pertumbuhan janin yang sedang dikandung. Ibu dapat menderita anemia, sehingga suplay darah yang menghantarkan oksigen dan makanan pada janinnya akan terhambat, sehingga janin akan mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan.

Peneliti berpendapat bahwa hampir semua responden tergolong pada usia reproduktif dan bisa dikatakan aman untuk melangsungkan persalinan. Penggunaan pertambahan berat badan dan ukuran lingkar lengan atas ibu hamil untuk memprediksi berat badan lahir bayi, fakultas kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga.

K, Dkk. Suharto, Agung. Hasil penelitian terdapat hubungan yang bermakna antara berat badan lahir dengan status gizi ibu hamil berdasarkan ukuran lingkar lengan atas di RSIA St Fatimah Juminten, Berdasarkan data World Health Organization WHO pada tahun setiap tahunnya wanita yang bersalin meninggal dunia mencapai lebih dari Berbeda dengan ibu pekerja yang lebih mudah untuk mendapatkan informasi baik dari tempat kerja dan teman kerja yang memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Metodologi Penelitian Kesehatan. Notoatmodjo, Soekidjo.Berat lahir bayi, khususnya bayi dengan berat badan lahir rendah, merupakan masalah gizi intergenerasi yang akan mempengaruhi kualitas kesehatan sepanjang daur kehidupan seorang manusia. () menunjukkan bahwa ada hubungan antara kadar Hb ibu hamil dengan berat bayi lahir, di mana semakin tinggi kadar Hb ibu semakin tinggi berat badan bayi yang dilahirkan.

Sedangkan penelitian Edwi Saraswati, dkk. () menemukan bahwa anemia pada batas 11 gr/dl bukan merupakan risiko untuk melahirkan BBLR.

HUBUNGAN ANTARA KENAIKAN BERAT BADAN IBU HAMIL ...

Hal ini mungkin karena belum berpengaruh terhadap fungsi hormon maupun fisiologis ibu. Hubungan Kenaikan Berat Badan Ibu Hamil dengan Berat Badan Bayi Lahir Berat badan lahir merupakan hasil interaksi dari berbagai faktor melalui suatu proses. hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat badan lahir bayi di wilayah kerja puskesmas gatak sukoharjo, kecamatan gatak kabupaten sukoharjo.

HUBUNGAN STATUS GIZI IBU HAMIL DENGAN BERAT BADAN BAYI BARU LAHIR

Kenaikan berat badan wanita hamil selama kehamilan adalah sekitar ,5 kg agar tidak terjadi bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR). Untuk mencapai itu, maka kepada ibu hamil dianjurkan meningkatkan kalori yang dimakan dengan tambahan kkal/hari atau sekitar satu porsi makanan lebih banyak dari pada sebelum hamil (Soetjiningsih,).

Hubungan Status Gizi Ibu Hamil Dengan Berat Badan Bayi Baru Lahir. Berdasarkan hasil analisis tabel didapatkanP= atau P≤ artinya terdapat hubungan antara status gizi ibu hamil dengan berat badan bayi baru lahir di puskesmas Tilango Kabupaten Gorontalo.

Hubungan kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat bayi lahir
Rated 5/5 based on 42 review